Kamis, 23 Oktober 2008

Pengalaman Aku Sewaktu Masih Di TK

Teman-teman..... mo cerita nih, sewaktu aku masih TK, sering banget lho ikut even-even lomba busana di sekolah. Namanya juga waktu itu masih imutz dan lugu, diikutkan bunda jadi peserta lomba ya mau aja. Mulai dari lomba busana muslim, busana santai atau busana kartini semua pernah aku ikuti. Tapi sekarang hiii.... aku udah nggak mau lagi ikut lomba-lomba ginian, maluuuuu......

Jadi suatu hari saat aku duduk di TK A, aku pernah ikut lomba busana muslim. Bundaku yang menyiapkan busana muslim yang akan digunakan untuk lomba itu. Bahannya sederhana sih, murah meriah, hanya aja bunda pinter memodifikasi busana itu. Mulai dari dikasih tambahan payet, bunga-bunga sampe renda, dan hasilnya emang oke banget tuh. Jadi keesokan hari pas acara digelar, mulai deh aku pasang aksi berlenggak lenggok di atas pentas, senyum sana senyum sini, muter sana muter sini, gaya sana sini... gubrakkkk &@#%!(....!!!! benar-benar model amatiran. Tapi alhasil aku meraih juara I untuk lomba busana muslim saat itu. Lumayan, dapet hadiah kotak bekal makanan dan minuman, trus sajadah kecil juga buku tulis, hehehe... asyikkkkk......

Pengalaman kedua, masih duduk di TK A, aku ikut lomba busana Kartini, jadi pagi-pagi jam 5 aku sudah dibangunkan bunda untuk bersiap-siap rias wajah. Untuk busananya bunda sewa dari tempat penyewaan busana, tapi berhubung saat itu banyak juga yang merayakan hari kartini, jadi busana-busana yang bagus sudah disewa ama anak-anak lain, yang tersisa hanyalah busana kebaya biasa warna hijau polos, tanpa hiasan dengan kain batik biasa...:-( Sekali lagi berkat tangan terampil bundaku, busana itu jadi terlihat unik, karena dimodifikasi bunda dengan diberi renda dan bunga-bunga berwarna oren, sehingga terlihat mewah. Kata bunda yang penting tasya tetap percaya diri dan berdoa sama Allah, insya Allah tasya pasti juara.

Hasilnya, ketika acara digelar, aku mulai tebar pesona sana sini, dengan lemah gemulai dan hati-hati aku berjalan diatas panggung, senyum sana, senyum sini, hormat sana, hormat sini, tapi kepala aku udah mulai terasa gatel banget karena saat itu khan aku pake sanggul... duhhhh.... wa..wa..wa... akhirnya aku buru2 turun dari pentas. Sampai di bawah, aku langsung merengek minta sanggulnya dilepas, abis nggak tahan gatelnyaaaa .....%^#@&*(^..!!!!!! Mana panas lagi ^%$#*&^.... whuihh...kipassss...kipasssss....... HASILNYA... aku juara II horeeeee...!!!!
Dapet hadiah piala, buku tulis dan alat tulis lengkap... Alhamdulillahhhh semua berkat doa dan tangan terampil bunda doa aku terkabul. Jadi tambah sayang deh dengan bunda, Mwahhhhh.....!!!!

Ini foto aku sewaktu ikut karnaval dalam rangka hari Kartini . Saat itu aku kelas 1 SD dan baru pindah ke sekolah baru di surabaya ikut ayahku tugas belajar di ITS Surabaya tahun 2003. Hasilnya aku dapet juara 3, lumayaaannn... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar